Fullpage slide seperti UI TikTok?

Topic created 4 Posts 55 Views
  • Semeton disini mungkin ada yg pernah develop mobile web dan pernah pakai library vanilla js yg bisa fullpage slide seperti UI TikTok?
    Aku ada nemu fullPage.js tapi aku mau nyari yg license MIT/BSD.

  • Kalo license GPL v3 itu ga jauh beda sama MIT kan yak?

    Btw dia ada pricing nya jir ahaah xD

  • @permanar aku kurang paham jg perlisensi2an wkwk, intinya yg tydac ada pricing nya 馃槅

  • @permanar by mas azzam sa.

    Ketiganya sangat kontras sstu sama lain. Saya hanya akan bahas MIT dsn GPL di sini. Karena saya tidak pernah pelajari CC. Mengingat jarang project (aplikasi) FOSS yang menggunakan CC.

    1. MIT/BSD v2 ini kurang lebih sama. Artinya lakukan apapun yang anda mau. Selama tidak complain jika ada apa apa. Mau dijadikan proprietary pun boleh. Contoh apple yang mengambil kernel BSD lalu dijadikan proprietary.

    2. GPL v2 ini sangat ketat. Untuk memastikan semua turunannya (derived work) tetap bebas. Jadi ketika saya membuat library image viewer berlisensi GPL yang kemudian anda sematkan di aplikasi anda. Maka aplikasi anda adalah derived work. Harus GPL juga. Kecuali anda tidak link secara langsung (untuk library yang lebih bebas biasanya LGPL). Andapun harus menyediakan tempat di mana orang orang bisa mengakses derived work tersebut.

    • untuk masalah mau dijual lagi, mau di komersilkan. Lisensi foss sama sekali tidak pernah melarang itu. Ini miskonsepsi umum. Free bukan gratis, tetapi bebas.

    Contoh banyak di indo orang jualan CD ubuntu. Tidak masalah, silahkan saja.

    Untuk paragraf terakhir. Itu adalah kalimat tidak bebas. Tidak ada OSI certified license yang seperti itu. Namanya sudah bukan kebebasan itu. Jika anda mau seperti itu, coba baca alladin license. tetapi sebelum pakai itu, ingat bahwa setiap lisensi tidak bisa di campur aduk.

    semoga membantu.

Pengumuman!

Untuk yang baru join, jangan lupa perkenalkan dirimu disini ya

Juga jangan lupa baca ketentuan penggunaan di forum ini. Rekan-rekan bisa lihat disini.

Buat yang penasaran alasan dibuatnya forum BaliJS ini silakan baca disini.

Utas Populer Bulan Ini

Semeton Online

Forum Stats

0
Online

142
Users

91
Topics

457
Posts